Kamis, 31 Maret 2011

Kisah Sepak Bola Telanjang Kaki


Kisah Sepak Bola Telanjang Kaki
CERITA film ini diambil dari kisah nyata Kim Won-kwang (Hie-sun Park), pemain sepak bola asal Korea Selatan yang sudah menggantung sepatu dan gagal berbisnis di negaranya.
Ia lalu berkelana mencari peruntungan baru hingga sampai di Timor Leste. Di negeri baru ini, ia melihat anak-anak begitu antusias bermain bola. Seperti melihat peluang bisnis. Kim lalu membuka toko perlengkapan sepak bola.

Namun ternyata, di negeri yang begitu gila bola itu penduduknya tidak mampu membeli sepatu bola. Anak-anak Timor Leste itu begitu miskin sehingga memiliki sepatu bola bagai sebuah mimpi saja.
Kim tidak mau menyerah. Anak-anak miskin itu diberi Kim sepatu bola dengan syarattetap membayarnya dengan mengangsur. Walau akhirnya usaha Kim bangkrut. Kim tetap membagi ilmu dan pengalamannya sehingga ada tantangan untuk membawaanak-anak miskin tersebut ke kejuaraan sepak bola di Hiroshima, Jepang.
Film A Barefoot Dream digarap sutradara Kim Tae-gyun yang mulai syuting film pada
November 2009 di Timor Leste. Mereka kemudian pindah tempat ke Korea Selatan dan selesai syuting pada 28 Januari 2010 di Hiroshima, Jepang.
Sebelum syuting film tersebut, aktor Hie-sun Park dilatih secara khusus tentang sepak bola. Ia juga harus mempelajari bahasa Indonesia dan Timor Leste.
Para bocah pemain bola pun asli dari Timor Leste. Mereka dipilih melalui costing super-singkat yang dilakukan tim produksi. Hasilnya sangat tidak mengecewakan.
Mereka berlaga dengan sangat natural. Tidak mengherankan bila penonton pun tersentuh, bahkan ikut menangis dan tertawa dengan kisah Kim dan anak-anak binaannya itu.

1 komentar:

Jajang Ichsan Maulana mengatakan...

iyo bana?

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys